Wahyu aditya, pemilik hellomotion

MERAUP DOLAR DARI HOBI GAMBAR
Wahyu aditya, pemilik hellomotion


   Wahyu Aditya, pria kelahiran 4 maret 1980 ini, Berbakal kegemaran menggambarnya, kini ia memiliki sekolah desain dan animasi terkemuka di tanah air dan berhasil meraup setumpuk dolar, berderet penghargaan bergengsi pun turut diraihnya, salah satunya adalah penghargaan “Internasional Young Screen Entrepreneur Of The Year 2007” yang didapatnya di inggris. Hobi yang ditambah dengan kreativitasnya itu ternyata menghasilkan keuntungan yang berlipat bagi dirinya,sekaligus idealisme yang memukau.
   Muda,pintar dan kreatif, memiliki bisnis sendiri dan banyak uang, tentu menjadi impian banyak orang. Dengan kemampuannya dibidang desain grafis dan animasi, ia pemain utama dalam bisnis desain grafis dan animasi di tanah air. Bahkan ia pun banyak diburu oleh perusahaan kreatif untuk menggarap sederet iklan. Baik komersial maupun iklan layanan masyarakat. Tawaran bekerja dibawah perusahaan orang lain tak membuatnya tertarik. Dengan percaya diri pada kemampuannya, bersama tujuh temannya ia membuat perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Sayang, usaha ini gagal. “kumpulan orang pintar tapi tak ada naluri bisnis”. Karna tahu bahwa hanya kepada dirinyalah ia dapat bersandar, ia nekat dengan berbekal pinjaman bnk sebesar Rp 400 juta, a membangun lembaga kursus animasi. Dengan niat sederhananya “agar orang sekolah di Indonesia, tak harus jauh-jauh ke luar negeri”. Kendati terbilang ambisius, sebenarnya ia telah melakukan riset kecil-kecilan terlebih dulu. Hasilnya persentase yang berminat cukup banyak.
   Tekat itu diwujudkan dengan keikutsertaannya pada sebuah pameran pendidikan di semanggi expo,Jakarta selatan. Disana ia menemukan 41 orang yangberminat menjadi murid. Ini menjadi langkah awal bagi adit mendirikan hellomotion. Berjalan lima tahun lembaga pendidikan ini masih terbilang sepi. Dari modal Rp 400 juta, kini telah meraup keuntungan 18% per tahun. Dan telah meluluskan 800-an siswa. Ia pun masih merasa kurang karna hanya memiliki satu kelas. Dalam satu kelas diisi 10 siswa dan ada 20 instruktur yang handal dibidangnya.
   Ada yang menarik dari tekat adit mendirikan lembaga pendidikan animasi ini. Ia menilai industry kreatif dan animasi ini sebenarnya lahan yang subur bila ditekuni dengan baik. Apalagi dasar pekerjaan ini adalah hobi. Bila sebagian orang harus menanggalkan hobi untuk bekerja dan menghasilkan uang, dalam hal ini, justru hobilah yang akan menghasilkan uang.



Note :
Keyakinan wahyu aditya bahwa menggambar adalah kegiatan yang dapat menghasilkan kesejahteraan. Berbekal pendidikan multimedia di Sydney, pengagum walt Disney ini tergerak untuk membuka lembaga pendidikan animasi,hellomotion. Sebagai wadah penggerak kemajuan animasi dan sinema Indonesia, misalnya sungguh luar biasa. Ia ingin menjadikan pusat animasi dan sinema terbaik di asia tenggara, dan menjadi creator Indonesia lebih maju. Pria kelahiran 4 maret 1980 ini terus memperbaiki kualitas hellomotion yang kini telah beromzet miliaran rupiah.

0 komentar: