The best warnet is Vw.net

The best warnet is Vw.net

   Saat ini biaya hidup sangatlah tinggi, banyak orang yang sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bahkan keluarganya. Apabila kita hanya mengandalkan gaji seorang buruh pabrik untuk memenuhi kebutuhan hidup sebuah keluarga, itu hanyalah mimpi. Dengan kebutuhan hidup yang semakin hari semakin tinggi, memaksa kita harus berpikir dan berusaha lebih keras lagi untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Mungkin dengan membuka usaha sendiri atau berwirausaha, setidaknya dapat menambah pemasukan untuk kesejahteraan hidup keluarga.

   Kita dapat mencontoh sosok pria wirausahawan ditimur jakarta yang satu ini, dilingkungan (strategis) yang mungkin bisa ditiru nantinya untuk membuka usaha sendiri. Usaha yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, bahkan anak SD pun sudah kenal yang namanya internet. Karena usaha warung internet atau warnet merupakan salah satu makanan pokok bagi para pelajar saat ini. Cukup dengan membeli perangkat computer yang diperlukan dan merangkainya dalam satu jaringan dan meng-install beberapa program yang dibutuhkan (aplikasi browser).pengoperasiannya juga tidak membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian khusus. Asal mengerti sedikit tentang pengopersian komputer, warnet dapat dikelola dengan mudah. kemudah ini menjadi pilihan para wirausahawan untuk saling bersaing dengan mengandalkan fasilitas-fasilitas tambahan seperti headpone,webcam,pendingin ruangan (AC),dan masih banyak lagi.

   Saya merekomendasikan warnet yang satu ini,Seperti Vw.net yang dimiliki oleh fajar, pria ini salah satu dari wirausahawan yang memilih warung internet(warnet) sebagai tumpuan hidup keluarganya.Bertempat dipinggir jalan yang berdekatan dengan sekolah dan pemukiman warga. Fajar sebagai pemilik warnet tersebut telah menikah dan mempunyai dua anak. dia merintis warnet tersebut Sejak tahun 2006, berawal dari sebuah wartel yang memiliki 4 buah KBU namun usaha ini hanya seumur jagung, karna berbagai operator telepon menawarkan layanan yang menjatuhkan usaha ini, maka pria yang satu ini tidaklah kehabisan akal, dia banting stir ke usaha warnet yang berjalan hingga sekarang dan mempekarjakan 2 orang anak muda dilingkungannya, mengikuti perkembangan usaha warnet disekitarnya ia pun tidak mau kalah dengan fasilitas- fasilitas yang disajikannya. walaupun dilingkungannya warnet sudah menjamur, tapi hanya yang bersungguh-sungguh dengan berbagai inovasi yang dibuat bisa bertahan dengan usahanya. Berawal dari 4 unit komputer dengan fasilitas yang minim Dan kecepatan akses yang terbatas, usaha ini berjalan lancar, karena letaknya yang strategis berada berdekatan dengan sekolah dan pemukiman warga. Dengan beberapa masukan dan permintaan pelanggan dan dibantu pekerjanya yang mengerti tentang komputer. Sekarang usahanya meningkat pesat dan telah menambah beberapa unit komputer dengan fasilitas yang juga ditingkatkan maka usahanya saat ini makin berkembang. Yang dulunya memakai billing exploler dengan tarif :
          Paket                harga
  • Personal            Rp 4000,-/jam
  • paket 2              jam Rp7000,-
  • paket 3              jam Rp10.000,-
  • paket 5              jam Rp15.000,-

Sekarang telah memakai billing cyber seperti voucer dengan tariff :
          paket                Durasi                      Harga            Masa aktif
  • Personal            /1 jam                      Rp 3000        1 hari
  • Paket 1             5 jam                       Rp 13.000     3 hari
  • Paket 2             12 jam                     Rp 25.000     1minggu
  • Paket 3             24 jam                     Rp 50.000     1bulan
  • Paket malam     Jam 10.00-06.00       Rp 15.000          -

   Dan banyak inovasi lain yang telah dilakukan seperti menambahkan fasilitas untuk browsing, chatting, email, game online, pengetikan, print text, print warna, cetak foto, scan, burning, accesoris, dan service. Dengan tarif baru ini terkadang kita masih harus waiting list alias menunggu karna warnet ini jarang sekali sepi pengunjung padahal komputer sudah ada 60 unit,dengan specifikasi yang memadai untuk bermain game online dengan dilengkapi LCD dan speaker/headpone, webcam, usbslot pada tiap unitnya. Untuk tempat game online ditempatkan lantai atas agar tidak mengganggu customer lain yang sedang serius browsing dan mengerjakan tugas kuliah atau tugas kantor. Selain itu untuk keamanan disana juga diberikan CCTV pada setiap sudut ruangan dan juga pada tempat parkir. Jadi kita tidak perlu khawatir apabila membawa kendaraan. Dan juga penjaganya mengerti apabila ada masalah. Untuk service juga memuaskan dibandingkan dengan warnet disekitarnya,dan yang paling berkembang dan memuaskan adalah Vw.net.





0 komentar: